Obat Herbal Untuk Batuk Berdahak Cara Tradisional


Obat herbal untuk batuk berdahak cara tradisional

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa batuk merupakan penyakit ringan, namun yang pasti penyakit yang satu ini sangat mengganggu sekali aktivitas sehari - hari kita. Apalagi jika batuk kita batuk berdahak, pastinya membuat kita tidak nyaman dan merasa risih terhadap diri kita sendiri.

Batuk berdahak bisa disebabkan karena adanya peradangan pada selaput lendir dalam saluran pernafasan kita. Biasanya, gejala batuk berdahak akut dapat pula disebabkan karena bakteri atau virus influenza,tubercolosa, atau campak.Nah sebagai alternatif untuk mengatasi batuk berdahak dengan obat kimia, dapat pula disembuhkan dengan cara memakai obat herbal batu berdahak cara tradisional.

Anda dapat menyembuhkan batuk berdahak anda dengan cara herbal yaitu dengan ramuan air jahe, kenapa jahe ? berikut ulasannya.


Seperti yang kita ketahui bersama, Jahe merupakan tanaman herbal yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan salah satunya adalah batuk.Nah untuk membuat ramuan air jahe batuk berdahak silhakan ikuti langkah - langkah berikut :

1. Siapkan perasan air jahe dengan tambahan sedikt air kira - kira 2 sdm
2. Siapkan juga perasan air kunyit dengan tambahan sedikt air kira - kira 2 sdm
3. Tambahkan dengan perasan sari 1 buah jeruk nipis
4. Dan jangan lupa untuk menambahkan madu sekitar 2 sdm atau lebih
5. Campurkan semua bahan tersebut jadi satu dan tambahkan sedikit air hangat
6. Kemudian minumlah ramuan ini kira - kira 2x sehari

Langkah - langkah diatas insya Allah dapat mengurangi batuk berdahak anda jika anda terus rutin untuk mengkonsumsinya hingga batuk berdahak anda reda. Selain cara diatas, anda dapat juga mencoba alternatif lain ayitu dengan memanfaatkan khasiat dari kencur dan jahe, untuk cara membuatnya seperti ini :

Obat Herbal Untuk Batuk Berdahak Cara Tradisional

1. Siapkan beberapa ruas kencur dan juga jahe
2. Parut jahe dan kencur tersebut kemudian campur menjadi satu
3. Rebuslah campuran parutan tersebut dengan segelas air
4. Setelah mendidih, angkat dan tiriskan sebentar
5. Selagi masih hangat, saring dan minumlah air tersebut
6. Konsumsilah ramuan ini setiap hari hingga batuk anda reda.

Cara lain yang paling banyak digunakan oleh masyarakat luas adalah dengan menggunakan jeruk nipis dan kecap. Ini merupakan Obat herbal untuk batuk berdahak cara tradisional yang bisa dibilang cukup ampuh. Untuk pembuatannya silahkan anda siapkan perasan air jeruk nipis yang kemudian dicampur dengan kecap secukupnya, kemudian konsumsilah 2 hingga 3 kali sehari.

Selain mudah, cara ini juga sangat cepat meredakan batuk berdahak Anda. Zat yang terkandung dalam jeruk nipis dapat melegakan dan juga membersihkan tenggorokan dari dahak. Jika Anda tidak menyukai kecap dapat menggantinya dengan madu murni. Selamat mencoba!


0 Response to "Obat Herbal Untuk Batuk Berdahak Cara Tradisional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel