Tips Ibu Hamil Agar Tetap Segar Dan Bayi Sehat

Pada artikel ini kita akan membahas beberapa tips agar sang ibu hamil tetap segar bugar dalam keseharian dan si bayi tetap sehat ketika masih didalam kandungan.Siapapun yang sedang hamil pasti ingin tetap sehat. Sebab terkadang ada ibu hamil yang kondisi fisiknya tidak stabil dan gampang ngedrop. Bahkan ada juga ibu yang sejak hamil sampai melahirkan, rasanya selalu dilingkupi rasa lemas dan lesu.

Tips Ibu Hamil Agar Tetap Segar Dan Bayi Sehat

Dengan kondisi ibu hamil yang tetap prima, harapannya kondisi bayi dalam kandungan juga akan sehat. Sang ibu pun tetap bisa beraktivitas seperti biasa. Nah ini ada tips ibu hamil agar selalu sehat. Buat anda yang tengah hamil atau berencana hamil, wajib baca tipsnya di bawah ini.

1. Makan Sayur dan Buah
Mulai sekarang jadikan sayur dan buah sebagai menu sehari-hari. Nutrisinya sangat penting dan baik untuk kehamilanmu biar tetap sehat.

2. Rutin Olahraga
Walau rasanya malas, tapi kuatkan tekadmu. Ingat anda adalah calon ibu. Buah hatimu menginginkanmu sebagai ibu yang kuat. So, berolahragalah biar tubuh tetap segar dan kuat. Penyakit pun akan segan untuk datang kalau tubuhmu sehat.


3. Rutin Kontrol
Selalu rutin periksakan kondisi kehamilanmu. Biar kamu bisa pantau terus bagaimana si kecil yang ada di dalam sana.

4. Minum Air Putih yang Cukup
Minimal 8 gelas air putih setiap harinya harus kamu minum. Biar tubuh tidak dehidrasi dan kondisimu tetap fit.

5. Jangan Sampai Stres
Jaga selalu kondisi mental agar sehat dan jauh dari stres. Berpikir positif dan merasa bahagia. Juga selalu bersyukur.

6. Jangan Sampai Kelelahan
Upayakan untuk menghindari aktivitas fisik yang menguras banyak tenaga. Biar kandunganmu tetap aman dan sehat.

7. Jangan Makan Sembarang Obat
Sangat berbahaya kalau kamu makan sembarang obat. Baik obat kimia maupun obat tradisional sebaiknya tidak dikonsumsi, kecuali kamu sudah lakukan konsultasi dengan dokter. Makan obat secara sembarangan bisa berbahaya bagi kondisi ibu dan juga janin.

8. Vitamin C yang Cukup
Untuk menjaga kondisi ibu hamil dan janin, selalu penuhi kebutuhan vitamin C. Kamu bisa sering makan buah dan sayuran yang mengandung banyak vitamin C, seperti jeruk, tomat, apel,stroberi, brokoli dan mangga.

9. Hindari Kafein
Kafein tidak baik untuk pertumbuhan janin. Oleh karenanya kamu wajib menghindarinya. Kafein biasanya banyak terdapat pada minuman seperti kopi, teh serta softdrink.


10. Penuhi Kebutuhan Kalsium

Kalsium berperan dalam pembentukan otot dan tulang. Untuk itu kamu harus pastikan asupan kalsium tercukupi. Sekitar 1300 mg kalsium tiap harinya yang kamu butuhkan. Kamu bisa dapatkan kalsium dari susu, tahu dan produk susu olahan.

Nah demikianlah beberapa tips - tips yang dapat anda lakukan untuk menjaga kesehatan anda dan agar si bayi juga sehat. Semoga artikel ini dapat membantu anda dan terima kasih telah berkunjung, jangan like, share, dan komen ya

0 Response to "Tips Ibu Hamil Agar Tetap Segar Dan Bayi Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel