Ini Lho Fakta Penyebab Timbulnya Komedo di Hidung!

Ini Lho Fakta Penyebab Timbulnya Komedo di Hidung!

Jika anda membuka artikel ini berarti anda sudah menjadi korban komedo bukan? :D, yap admin sendiri yang membuat artikel ini sendiri pun mengalaminya. Berawal dari merasa risih ketika memiliki komedo di sekitar hidung, maka mimin membuat artikel ini. Saat ada komedo pada waktu santai sih oke-oke saja, tapi bagaimana jika sedang jalan sama teman atau sedang berada di dekat orang banyak, tentu hal ini sangat menganggu dan membuat tidak nyaman bukan?

Nah sebenarnya apa sih yang membuat komedo ini selalu muncul bahkan setelah kita bersihkan? ini pasti menjadi pertanyaan banyak orang. Nah berikut adalah beberapa penyebab yang membuat komedo sering kali muncul :

1. Faktor Stres
Kondisi pikiran yang sedang berada dibawah tekanan, banyak pikiran, semua ini dapat memicu timbulnya komedo dan jerawat. Kondisi seperti menyebabkan sel kulit mati dan minyak menjadi terkumpul pada kulit, sehingga ketika terpapar udaran maka disaat itulah komedo dan bahkan jerawat mulai bermunculan. Jika ini masalah anda, cobalah merelaksasi pikiran anda dengan hiburan - hiburan positif yang dapat membuat pikiran anda lebih tenang. Beribadah juga merupakan salah satu relaksasi terbaik untuk anda.

2. Pola Makan yang Tidak Sehat
mengonsumsi makanan yang tidak sehat tentu saja dapat mempercepat timbulnya minyak dan komedo, misalkan asupan yang tidak sehat adalah junk food, gorengan, makanan berlemak, manis-manis. Hal ini bukan berarti kamu tidak boleh mengonsumsinya ya, hanya saja harus mengatur pola makannya agar asupan nutrisi dan kadar lemak yang masuk dalam tubuhmu tetap terjaga. Jangan lupa juga untuk selalu berolah raga agar bakteri - bakteri bisa keluar melalui keringat dan mencegahnya untuk berkembang.

3. Perubahan Hormon
Jika kamu dalam masa pubertas, hamil, menstruasi, atau menopause, maka ada kemungkinan komedo akan muncul diwajah. Hal ini tentu saja dipengaruhi siklus kehidupan dan perubahan usia seseorang yang pada saat ini terjadi peningkatan hormon pada tubuh.

4. Dari Rokok atau Asap Rokok
Menurut hasil penelitian, seseorang yang merokok atau seringkali terkana asap rokok lebih berpotensi terkena komedo. Hal ini dipengaruhi oleh asap rokok yang sangat memungkinkan mengandung bakteri sehingga dapat membuat wajah anda lebih rawan terkena komedo dan cepat berminyak.

5. Produk Pencuci wajah
Jika anda membersihkan wajah dengan produk-produk yang tidak sesuai dengan kulit wajah anda, maka tentu saja hal ini dapat menyebabkan komedo tumbuh. Pilihlah produk pencuci wajah yang sesuai dengan jenis kulit anda, anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit untuk mengetahui jenis kulit anda. Dan perlu di ingat juga, jangan terlalu sering mencuci wajah anda dengan produk-produk tersebut, karena dapat menyebabkan wajah anda terasa kering.


0 Response to "Ini Lho Fakta Penyebab Timbulnya Komedo di Hidung!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel